Header Ads Widget

iklan banner

Ticker

12/recent/ticker-posts

Potensi Jadi Tempat Transit, Kapolresta Banyumas Skat 24 Jam Sampai 22 Juli 2021

Kapolresta Banyumas, Kombes Firman L Hakim akan menjaga wilayahnya hingga 24 jam karena berpotensi menjadi tempat transit


Banyumas, Jateng | bmnzone.com - Mulai hari ini, Jumat (16/7) sampai Kamis (22/7) penutupan dan penyekatan di Banyumas akan kembali diperluas bahkan akan dijaga 24 jam. Hal itu dilatarbelakangi sebagian akses tol di Jateng tutup sementara sekaligus mengantisipasi kesiapan Idul Adha.


Kapolresta Banyumas, Kombes Firman L Hakim, mengatakan jika wilayah Banyumas sangat potensial menjadi tempat transit.


Foto penutupan dan penjagaan petugas PPKM Darurat di wilayah Kabupaten Banyumas

Penutupan dan penyekatan dilakukan guna mendukung pelaksanaan pemberlakuan pembatasan aktivitas masyarakat (PPKM) darurat. Selain itu mobilisasi aktivitas masyarakat di Banyumas dianggap masih tinggi, dan baru ditekan 20 persen.


“Ada 24 penutupan dan penyekatan yang dibagi menjadi ring 1, ring 2, dan ring 3,” katanya. 


Ia memaparkan untuk ring 1 dalam kota, penyekatan meliputi simpang Palma, simpang Pasar Wage, simpang KPKN, simpang Omnia, simpang GOR, dan simpang lapangam Glempang. 


Sementara untuk ring 2 jalur masuk kota Purwokerto meliputi simpang Kalibogor, simpang tanjung, simpang Karangpucung, simpang Samsat, simpang TRAP, simpang Berkoh, simpang Mersi, simpang MAN 1, simpang Pabuaran, bundaran Pringsewu Baturraden, simpang Kebumen, simpang Pasar Cerme, simpang Karangjambu, dan simpang Bobosan.


Sedangkan untuk ring 3 perbatasan Banyumas, penyekatan meliputi di daerah Sokaraja, Ajibarang, Tambak, dan Wangon.


Firman menjelaskan, penyekatan dan penutupan ini dalam rangka tindak lanjut instruksi Mendagri (Imendagri) no 16 Tahun 2021 tentang perubahan Imendagri no 15 tahun 2021 tentang PPKM darurat di wilayah Jawa-Bali.


Ia melanjutkan, bagi pekerja sektor esensial dan kritikal selain membawa sertifikat vaksin pertama dan hasil swab antigen negatif, juga wajib membawa KTA Nakes, TNI, Polri serta Surat Tanda Registrasi Pekerja (STRP) yang dikeluarkan Dinaker.


“Selain ketentuan tersebut silakan putar balik dan di rumah saja,” pungkasnya.

(Nugroho)

Post a Comment

0 Comments