Header Ads Widget

iklan banner

Ticker

12/recent/ticker-posts

Bikin Waow! Pesona Wisata Tanjung Harapan Batu Tegi

 

Keindahan panorama alam wisata Tanjung Harapan di area Bendungan Batu Tegi, Tanggamus, Lampung.

Tanggamus, Lampung | bmnzone.com - Hamparan keindahan alam yang asri dengan spot pemandangan Bendungan Batu Tegi memanjakan pemandangan para wisatawan. Dengan menaiki perahu menyebrangi bendungan, pengunjung akan dihantarkan menuju tempat wisata Tanjung Harapan yang terletak di area Bendungan Batu Tegi yang terletak di Kecamatan Air Naningan,  Kabupaten Tanggamus, Lampung.


Baca Juga : Tradisi Blandrangan Menyambut Awal Puasa Masjid Menara Kudus

Untuk ke lokasi wisata, pengunjung diwajibkan memarkirkan kendaraan pribadi yang telah disediakan oleh pengelola dengan tarif Rp 5,000 untuk kendaraan roda 2, dan 10.000 untuk kendaraan roda 4. Selanjutnya pengunjung akan diantar menggunakan perahu penyeberangan melintasi Danau Bendungan Batu Tegi berkapasitas 8 orang dalam sekali penyeberangan dengan biaya sebesar Rp 150.000,- untuk tiket pulang - pergi.

Dermaga penyeberangan menuju lokasi tempat wisata Tanjung Harapan melintasi Danau Bendungan Batu Tegi


Fasilitas Wisata Tanjung Harapan : 

Pengunjung akan ditawarkan panorama keindahan alam yang eksotis, yang dilengkapi dengan saung tempat istirahat dikelilingi taman bunga yang masih alami dengan view keindahan Danau Bendungan Batu Tegi. Hanya dengan merogoh kocek Rp 25.000 pengunjung dapat sepuasnya bermain kereta gantung atau Flying Fox, Kanopi Trail,  dengan standar keamanan yang terjamin. Disamping itu bagi wisatawan yang ingin mengabadikan foto indah dan menarik juga sangat tepat, dengan mengambil spot Selfi yang tidak ditemukan ditempat wisata lainnya.

Area Saung akan memanjakan mata menikmati keindahan hamparan danau dan pegunungan


Menurut Miriawan, yang dipercaya sebagai ketua pengelola wisata Tanjung Harapan menuturkan, pengelolaan wisata ini dikelola oleh masyarakat lokal lewat Gapoktan bekerjasama dengan Dinas Pariwisata Pemkab Tanggamus, dan Perhutani. Pihaknya menjamin keamana dan kenyamanan pengunjung mulai awal datang sampai selesai wisata, pasalnya untuk mencapai lokasi harus menggunakan perahu penyeberangan selama 20 menit.

Memacu adrenalin dengan mencoba flying Fox 

Baca Juga : Bupati Kudus Dilantik Meneruskan Sisa Masa Jabatan


"Wisata Tanjung Harapan yang terletak di area Bendungan Batu Tegi ini, menawarkan keindahan alam dan kenyamanan, kami bersama warga akan menyambut dengan ramah kedatangan wisatawan yang ingin berlibur menikmati keindahan alam," katanya saat berbincang-bincang dengan kru bmnzone.com, pada Selasa (13/4).


"Dikarenakan untuk mencapai lokasi harus menggunakan perahu penyeberangan, tambah Miriawan, kami selaku pengelola akan menjamin kenyamanan dan keselamatan para wisatawan menyeberangi danau bendungan dari masuk sampai pulang," terangnya.


Papan nama wana wisata Tanjung Harapan

Baca Juga : Progaram Bupati Kudus Pasca Dilantik Meneruskan Sisa Masa Jabatan


Pihaknya berharap agar wisata Tanjung Harapan ini dapat lebih dikenal luas oleh masyarakat, baik lokal maupun mancanegara, pasalnya wisata ini terletak di tengah bendungan terbesar di Asia Tenggara yang telah diresmikan pada era Presiden Megawati pada 2002 lalu.


"Kami berharap, wisata ini dapat lebih dikenal luas, baik wisatawan lokal maupun luar. Karena tempat wisata ini sudah resmi dibuka pada Desember 2019 lalu, maka kami juga masih berusaha maksimal untuk terus memberikan pelayanan terbaik memuaskan para wisatawan, sehingga Tanjung Harapan akan menjadi destinasi wisata utama di Tanggamus Lampung," pungkas Miriawan.

(Rep. Ansari)

Baca Juga : Blandrangan Lestarikan Tradisi Peninggalan Sunan Kudus


Post a Comment

0 Comments